Kepala Dinas ESDM Prov. Kalteng Vent Cristway Menghadiri Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah

Foto Pada Saat Kepala Dinas ESDM Prov. Kalteng Vent Cristway Menghadiri Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah
Palangka Raya, Media Pewarna Palangka – Kepala Dinas ESDM Prov. Kalteng Vent Cristway, ST., M.SI  Menghadiri Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang di selenggarakan di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (4/2/24) pagi.
Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah tersebut dihadiri oleh PJ. Bupati Kab.Barut Drs. Muhlis, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Forkopimda Prov. Kalteng, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin beserta istri, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Forkopimda Kota Palangka Raya, KPU dan Bawaslu, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Ketua Organisasi Kepemudaan, Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan, serta Pimpinan Parpol peserta Pemilu Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pesta Demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak di seluruh penjuru tanah air, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah, yang nantinya akan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif.

“Pemilihan Umum (Pemilu) ini merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan juga terutama akan menentukan arah masa depan bangsa, ” katanya.

Sugianto Sabran menyampaikan Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, dan pemerintah sendiri juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama Pemilu.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu, ” jelasnya.

Foto bersama Peserta Yang Hadir Jalan Sehat Dan Deklarasi Damai

Gubernur Kalteng tersebut menyampaikan mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali, dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat.

“Kampanye yang dapat mengedukasi masyarakat agar semakin dewasa dalam berpolitik, untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya dan mengawal Pemilu supaya berlangsung sukses, aman, dan damai, ” ungkap Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau para pemuka agama dan seluruh masyarakat untuk turut mendoakan, agar semua tahapan pemilu sampai dengan selesai berjalan damai, jujur, dan adil, sehingga semua pihak nanti menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan penuh keikhlasan.

“Para Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se-Kalteng, saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi, baik terkait TPS dan PPK maupun Pendistribusian Logistik dan Jumlah Logistik, seperti Surat Suara, Kotak Suara, Tinta, Segel, Alat Coblos, dan juga Sampul Formulir, ” tegas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Foto Saat Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024

Sebagai informasi, Penyataan Komitmen Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Prov. Kalteng dibubuhkan tandatangan di atas bentangan banner oleh semua perwakilan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan yang ada di Kalteng, serta pimpinan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Tahun 2024.

Penandatanganan tersebut diikuti pula oleh Kabupaten/Kota se Kalteng, jajaran Pemprov. Kalteng oleh Gubernur Kalteng, Forkopimda Prov. Kalteng serta Ketua DAD Kalteng, KPU dan Bawaslu.

Di akhir kegiatan tersebut ada pengundian doorprize jalan sehat dengan hadiah utama 20 paket Umroh dan Ziarah Rohani dari Gubernur Kalteng, 6 (enam) unit sepeda listrik, 16 buah sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan sejumlah barang elektronik lainnya.

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *